Oh You Are.. [Chapter 2]

Oh, You are..

Title: Oh,You Are…

Genre : Fantasy,Action*maybe*,Romance,Mistery(?),Friendship,AU

Cast:

Im Yoona SNSD

Choi Siwon SJ

Lee Donghae SJ

Tiffany Hwang SNSD

Suzy Bae Miss A

Other..

Author : Park Rae Kyo & Park Min Hye|Tyas Sone Indo ( @ Tyas_Sonelf23 )

Disclaimer: Alur,plot dari ff ini seluruhnya milik saya XD . YoonWon belong their own,parents,SM ent. ,God,and their fans *tumben kaga ngaku-ngaku :p *

 

Summary:

Sebuah cerita tragedi cinta klasik,
Dimana dua insan yang berbeda hingga kapanpun tidak akan menyatu.

 

Meskipun mereka telah berusaha melengkapi satu sama lain,

Meskipun mereka berusaha untuk tidak terjadi keretakan diantara mereka

Tapi itu akan sia-sia!

Mereka berbeda!

 

Vampire dan manusia! Bukankah mereka akan melukai satu sama lain?

Tentu sangat menyakitkan.

Tapi, sebuah perasaan menyatukan mereka.

 

Menyatukan dua insan yang tengah buta ini.

Apakah takdir akan berpihak pada mereka?”– Oh, You Are…

‘Ini pasti castle yang Yoona katakan,aku rasa aku kenal castle ini,Aish lupakan, misiku sekarang adalah menyelamatkan Yoona.’batin Siwon saat ada dicastle di daerah Gangnam. *bayangkan castle yang ada difilm harry potter*

BRAKKK

 

Siwon mendobrak pintu castle, sangat gelap. Penerangan hanya bersumber dari obor yang berada di sekeliling tangga,sebetulnya Siwon tak perlu takut,karena ini adalah pemandangan yang biasa baginya,ya , sama seperti rumahnya di Rumania.
nada dering dari ponsel Siwon berbunyi lagi,

1 New Message

From: +6292891

“Oppa,temui aku di bawah sinar temaram bulan di Gangnam Castle.”

‘sinar temaram bulan? Apa maksudnya?’ batin Siwon,ia menoleh ke jendela. Oh, rupanya gerhana bulan.
“Tunggu aku Yoona!”gumam Siwon sambil menaiki tangga, menuju bagian paling atas castle.

 

********

Sesampainya dibagian paling atas castle, ditemuinya Yoona yang sedang tidak sadarkan diri. Dengan posisi tangan dan kakinya sedang diikat pada sebuah meja panjang dan dengan alat-alat makan disaping Yoona,seperti pisau,garpu. Siwon merasa ini hal ganjil. Dia segera menuju Yoona dan melepaskan ikatan-ikatan disekujur tubuh Yoona.
“Sudah lama tak bertemu, kau tumbuh dengan baik dan semakin terlihat tak ada bedanya dengan manusia”Ucap seorang yeoja diseberang sana, dia tersenyum manis pada Siwon, Siwon menatapnya heran.
“Apa? Mengapa kau lupa pada sepupumu ini dari Rumania huh?”Sela yeoja itu, ternyata dia juga Vampire! Dia adalah sepupu Siwon dari Rumania
“K-kau? Bae Suzy?”Timpal Siwon dengan membelalakan matanya,Suzy hanya menyeringai dan memperlihatkan sedikit taringnya yang tajam.
“Apa yang kau lakukan disini?”Tanya Siwon sambil berkacak pinggang
“Waeyo? Kau tidak merindukanku?”Jawab Yeoja itu dingin.
“….”Siwon hanya diam.
“Ani, aku hanya bosan dengan manusia di Rumania, darah mereka tak lagi segar. Terlalu banyak lemak didaging mereka. maka aku memutuskan untuk kembali ke Korea, Hey! Apa yang kau lakukan dengan mangsaku huh? Jauhi dia!, aku sangat lapar. Dan kau cari ‘makanan’mu sendiri! Yeoja ini sedari tadi menghubungimu.ya,dia salah tekan nomor ponsel,kurasa dia akan menghubungi kedua orang tuanya, dan aku harus berusaha merebut kembali ponselku sebelum ia menelpon orang tuanya”
‘jadi yang mengirimiku pesan singkat adalah Suzy,bukan Yoona! Tapi yang menelponku adalah Yoona’batin Siwon.
“Yak! Menyingkir dari sana Oppa! Aku sudah 3 tahun tidak makan,dan jika hari ini aku tidak makan,, aku akan berubah menjadi manusia!”Suzy meraih garpu dan pisau disisi meja.
“KAU YANG HARUS MENYINGKIR!!”

 

KRAK!


          Tanpa disadari,jari-jari Siwon yang berubah menjadi runcing dan tajam itu mencakar pipi mulus Suzy
Suzy terperangah melihat Siwon,dan perilaku Siwon yang semakin aneh menurutnya.
“OPPA! APA YANG SALAH PADAMU?”Bentak Suzy setelah ia berhasil berdiri.
“Lepaskan dia”Jawab Siwon dingin.
“OPPA! INI SEDANG GERHANA BULAN! Ini adalah waktu terbaik jika kau memangsa seorang gadis, maka kau akan hidup selamanya!meskipun kau adalah vegetarian Vampire”Suara Suzy semakin meninggi. (Vegetarian vampire: vampire yang tidak memangsa manusia)
“TAPI TIDAK HARUS DIA!!”Bentak Siwon membuat Suzy kaget, dia tidak pernah lihat sepupu-nya sekasar ini padanya.
“Oh, dia adalah pasanganmu,bukan begitu?”Cerca Suzy dengan nada mengejek. Suzy melihat ke Langit sekilas,gerhana bulan hampir sempurna,ini saat yang tepat untuk memangsa Yoona.
“Jangan mendekat atau kau yang akan kumangsa”Siwon menghalangi Suzy yang semakin mendekati Yoona dengan Pisau dan garpu dikanan kiri tangan Suzy.
“Coba saja jika kau bisa”Ejek Suzy,

KRAKK!

          Siwon mencakar badan Suzy,darah segar mengucur deras dari perut Suzy, Pertahanan Suzy semakin runtuh, ia terhuyung kebelakang, Tanpa rasa ampun Siwon terus mencakari tubuh Suzy yang semakin didominasi darah.
“ARGH! HENTIKAAAN!”Suzy meronta-ronta dan mencoba mencakar wajah Siwon,tapi usahanya sia-sia.

KRAKK!!
Cakaran terakhir, Suzy benar-benar tak bernyawa sekarang. Nafas Siwon berderu-deru,jantungnya bergedup kencang. Ya, karena selama 7 tahun terakhir dia tak pernah sekalipun membunuh manusia. Terakhir dia menyantap darah manusia itu 12 tahun lalu.
‘aku rasa sudah cukup,dia sama sekali tak bergerak’batin Siwon,ia kemudian mengontrol emosi,supaya kuku jari dan taringnya tak terlihat. Siwon kemudian berlari menuju Yoona dan memapahnya kembali pulang.

Sementara Suzy terbujur kaku disudut ruangan,dengan usus,hati dan jantung yang keluar melebar.

***************

Keesokan harinya
@KyungHee University

“Yoong!”Tiffany melambaikan tangannya sambil menghampiri Yoona.
“Waeyo?”Tanya Yoona tanpa memalingkan matanya dari buku Ensiklopedia.
“Aniyo,aku hanya ingin mengetahui beberapa unsur tentang mitologi. Salah satu dari bagian skripsi-ku,tolong buatkan jebal”Tiffany membuat wajah ‘orang-paling-menyedihkan-sedunia’,
“Mitologi? Mitologi apa yang kau mau tau? Zeus? Mermaid? Medusa?Romeo Juliette?atau apa?”Mata Yoona mendadak berbinar-binar mendengar kata mitologi.
“Umm.. Vampire!”Jawab Tiffany.
“Yak, mengapa harus Vampire?? Aku tak terlalu suka dengan mitologi dari negara Rumania tersebut”Yoona mendadak berwajah masam. Tapi Tiffany menampilkan ekspresi full aegyo terhadap Yoona.

“Arraso, kajja kita ke perpustakaan”Yoona menyeret Tiffany ke tempat yang paling dibencinya –perpustakaan-

@Library
“Hoammm,, yoona~ apa kau sudah menemukan buku nya?”Tanya Tiffany dengan menguap, dia hampir tertidur dimeja. Karena sudah setengah jam ia menunggui Yoona mencari buku Ensiklopedia. Belum lagi suasana yang tenang dan angin yang sejuk menambah kuatnya(?) efek kantuk Tiffany.
“Chakkaman, kau pulang saja dulu biar aku yang kerjakan tugasmu”Ucap Yoona santai. Tiffany menurut dan meninggalkan Yoona di perpustakaan.
‘kurasa ini’batin Yoona,ia kemudian menarik salah buku ,ya, tentang negara Rumania. Yoona membuka halaman ‘daftar isi’ dari halaman tersebut.
Yap! Ia mendapatkan apa yang ia mau, mitologi Vampire bersebelahan dengan mitologi Kraken dihalaman 35
Yoona memasukan buku itu kedalam tas-nya kemudian ia berlari ke halte bus,karena hari sudah hampir larut. Ia takut tidak ada busway yang lewat lagi seperti kejadian tempo hari kemarin.

 

 

8:00 PM, @ Yoona’s Rooftop.

 

Yoona duduk dibalkon rumahnya yang bisa dibilang cukup luas, ia menggoreskan tinta pena-nya pada kertas berwarna peach . ia menuliskan beberapa hal penting yang ada dibuku Ensiklopedia Rumania. Tiba-tiba ia merasakan seseorang duduk disampingnya
“eoh? Oppa?”Tanya Yoona dengan wajah polos. Siwon tersenyum manis

“Mengapa kau selalu datang tiba-tiba?”Tanya Yoona lagi, ia menggembungkan pipinya –pertanda Yoona tidak senang-. Tapi Siwon tidak menjawab sama sekali,Siwon melirik buku Ensiklopedia yang ada dipangkuan Yoona. Tapi ia berusaha tak menghiraukannya.
“Yoong..”Siwon angkat bicara.

“hmm?”Yoona masih fokus pada kertas-nya.
“Apakah kau pernah merasa seperti umm.. kau ingin melindungi seseorang,ingin memilikinya,memikirkan-nya setiap hari?”

“Mollayo”Jawab Yoona asal. Ia terlalu malas untuk menjawab pertanyaan dari Siwon.
“Yoong, aku.. akan pergi”lanjut Siwon, Yoona hanya menganggukan kepalanya perlahan. Ia masih serius dengan tugas mitologi milik Tiffany.

hanya Suara deruan angin yang mengisi keheningan pada mereka.
“eum,, oppa apa kau tau…?”Tanya Yoona ketika ia selesai mengerjakan tugas milik Tiffany. Hening, itulah jawbanya,tidak ada Siwon disamping Yoona. Siwon telah pergi,entah kemana. Yoona menghela nafas panjang dan menyenderkan punggungnya pada kursi.

“Padahal baru saja aku akan bertanya tentang kejadian di Castle Gangnam kemarin.. bukankah itu aneh? Yeoja yang menculikku memiliki nomor ponsel Siwon. Dan entah mengapa tiba-tiba saat aku terbangun,ada Siwon dirumahku. Apa jangan-jangan….”Yoona memikirkan miliaran kemungkinan yang terjadi. Ia menggigit bibir bawahnya, berharap masalah yang membingungkan ini akan terjawab sudah. Tiba-tiba sebuah kertas mendarat dipangkuan Yoona,
“JANGAN MENDEKATI SIWON LAGI! ATAU KAU AKAN TAU AKIBATNYA”

Yoona buru-buru membuang kertas itu, terlebih tinta yang ditulis dikertas itu berwarna merah. Yoona menatap nanar pada kertas itu,diletakkannya telapak tangannya di mulutnya yang menganga lebar. Nafas nya menderu-deru,Jantung berdegup cepat,telapak tangan nya tiba-tiba mendingin.

“Im Yoona, jangan dekati dia lagi.. atau kau akan MATI!!”terdengar bisikan yang sayu namun menusuk dari seluruh ruangan. Kamar Yoona semakin mencekam, Tubuhnya bergetar hebat,Keringat dingin mengucur deras dari tubuhnya,ia benar-benar telah menangis sekarang.
“Kumohon, seseorang tolong aku” Hati Yoona meneriakkan kata-kata itu. Seok-seok langkah terdengar dari belakang Yoona,semakin dekat langkah itu rasanya ia ingin bunuh diri sekarang.

Oh tidak! Tangan putih pucat dan sedikit berdarah itu mulai menampakan dirinya,ekor mata Yoona dapat menangkap itu. Yoona sampai menahan nafas. Sekarang terlihat sang empunya tangan. Yeoja dengan rambut hitam kusut,kulit putih pucat dan darah-darah dibajunya.

‘kau akan mati,karena kau telah membunuh saudariku’yeoja itu menyunggingkan senyum sinis. Yoona benar-benar tak bisa berbuat apapun. Kata-kata Yeoja itu barusan sudah menggambarkan apa yang akan terjadi kepada Yoona. Bahkan tangan yeoja itu sudah menuju leher Yoona yang jenjang,Yeoja itu sudah hampir berhasil membunuh Yoona,tinggal sedikit lagi.

“Yoona? Gwenchanayo? Apa kau sakit nak? Makan malam sudah siap”Terdengar suara eomma Yoona diluar kamar Yoona.

 

BLAM!

Hantu yeoja itu menghilang,,entah kemana

Beruntung eomma Yoona ada! Jika tidak ada err… bissakah kau bayangkan sendiri?

“EOMMA! GUMAWOYO~!”Teriak Yoona sambil memeluk ibunya didepan pintu. Tanpa mengerti apa yang telah dimaksud Yoona, ibunya hanya tersenyum simpul menandakan bahwa Yoona senang.

 

*****************

 

30 Desember 2012

Hari-demi hari terus silih berganti, begitu juga dengan musim dan keadaan. Yoona yang semula dekat dengan Siwon,berusaha sebisa mungkin menjauhi Siwon setelah kejadian beberapa bulan lalu. Tapi, batinnya tidak bisa berbohong,Ia sudah mulai mencintai seorang namja yang namanya tertanam di lubuk hati Yoona paling dalam,Choi Siwon. Siapa sangka setelah pertemuan singkat saling meminjamkan mantel akan berujung pada sebuah perasaan.

Kini, Yoona tengah berlutut dan berdoa di depan patung Jesus,untuk memanjatkan doa tahun baru nya.

“Tuhan, aku Im Yoona. Putri dari tuan Im seulong. Tuhan,terimakasih telah menganugrahiku apa yang orang-orang sebut dengan Cinta,kasih sayang,dan sakit hati. Ketiga emosi itu hanya dapat kurasakan ketika aku berada disamping seorang namja bernama Choi Siwon. Aku tidak tau apa rencana mu selanjutnya Tuhan, tapi kumohon… Ijinkan aku menemuinya sekali saja. Karena hanya dengan melihatnya aku merasa sangat tentram dan damai. Ya, aku sangat merindukannya sekarang. Setidaknya biarkan Choi Siwon berada didalam perlindunganmu Tuhan. Semoga dia diberkati”

Seorang nenek renta memandang Yoona yang tengah berdoa dengan sepenuh hati dari belakang. Ia memandang gadis yang tengah tersedu disela-sela doa nya itu dan kemudian berjalan ringkih menepuk salah satu bahu Yoona.
“gadis muda, hentikan air matamu.pakai ini,cepat bangunlah. Apa yang kau lakukan disini? Bahkan Pastor pun sudah pulang”Nenek itu memberi sebuah tissue, tidak terlalu berharga memang.. tapi Yoona bersyukur,didunia ini ternyata masih ada orang yang masih peduli padanya selain Siwon dan keluarganya. Nenek itu kemudian menyuruh Yoona duduk disampingnya.

 

“Kau, gadis yang waktu itu diseret seorang yeoja berwajah pucat kedalam Castle di daerah distrik Gangnam bukan?”Nenek itu membuka pembicaraan. Yoona sedikit kaget, bagaimana mungkin nenek ini bisa tau?
“N..Ne, bagaimana nenek tau hal itu?”
“Ya Tuhan, betapa diberkatinya gadis ini. Orang yang saat itu menculikmu adalah Vampire!”
Yoona membulatkan matanya, sungguh sulit dipercaya.. makhluk metafisika itu masih ada dan hidup di nergeri Gingseng ini! Terlebih ia pernah menculik Yoona!
“Kau mungkin mengira aku bercanda,tapi ketahuilah.. vampire masih ada didunia ini,itu bukan fiksi anak-anak semata! Dia sempat menabrakku sebelum membawamu masuk, ada dua hal yang janggal yang kulihat saat itu, pertama.. saat ia menabrakku ia melihat sekilas dan akupun melihat sekilas pada vampire itu. Taringnya sangat runcing dan saat ia lewat dan, ada hawa yang berbeda berasal dari tubuhnya. Kedua ketika ia memasuki Castle Gangnam, pintu terbuka begitu saja. Padahal tadinya terkunci sangat rapat,dan hanya busa dibuka oleh salah satu ajudan pemerintah atau pengurus castle tersebut. Bukankah itu aneh?”Jelas nenek tersebut.

Wajah Yoona memucat,tangannya mendingin tiba-tiba. Benar-benar merinding.
“J..jinjayo?”
“Ne,lin kali hati-hatilah jika bertemu seseorang dengan bercak darah di samping mulutnya. Bisa jadi dia baru saja memakan daging hewan atau manusia. Untuk perlindungan,selalu pegang ini”Nenek tua tersebut memberikan kalung salib di tangan kanan Yoona dengan tangan bergetar hebat. Yoona hanya menurut dan memakai kalung tersebut. Berputar dipikirannya kejadian beberapa waktu lalu

 

FLASHBACK

Yoona’s POV

 

“I HATE YOU SOOOOOOO MUCH LEE DONGHAE!”Teriakku tanpa sadar,
“Yak! Kau bisa membangunkan tetanggamu yang sedang tidur babo!”Terdengar suara seorang namja dibelakangku.
“Eoh? Siwon sunbae?”Timpalku gelagapan,dia duduk disebelahku.
“Darimana kau tau aku ada di KyungHee?”Siwon terlihat kaget.
“Itu mudah, aku melihatmu tadi sore ditoilet”Jawabku enteng. Oh! lihatlah! Ada darah disela-sela bibirnya.

“Sunbae, ada darah dibibirmu”Gumamku sambil menyapu tetesan darah dibibirnya dengan jemariku. Tapi , ia malah menatapku pekat.

 

END OF FLASHBACK

 

**************************************************

*backsound : SNSD – Star Star Star*

Salju,
Suatu anugerah dari yang kuasa.

          Mereka jatuh satu per satu. Dan menghiasi semua yang ada dibawah       mereka.

 

Mereka hanyalah anak dari gugusan awan yang bergesekan menjadi satu.
Tapi pada akhirnya mereka tetap menjadi satu dalam irama

Seperti kau dan aku,
Kita disatukan oleh Tuhan, dan akan kembali pada Tuhan.
Mungkin, kita hanyalah sepasang insan yang saling mencintai.

Tapi, kita berbeda..
meskipun seberapa kuat tekat kita,
meskipun kita saling sepakat untuk menjaga ,
Tapi Tuhn berkata tidak. Terimkasih untuk segalanya
Aku mencintaimu”- by park minhye * ngeksis dikit gapapa lah yaa~

 

 

31 Desember 2012

07:30 PM     

Bulir-bulir salju berjatuhan dari langit, seperti berebut untuk lebih dulu menyantuh salah satu gadis yang ada didepan Halte bus ini. Im Yoona, ia hendak pergi ke keluarga pamannya di daerah distrik Busan. Siwon? Hmmm.. selama beberapa bulan ini ia hidup tanpa nya.

 

“Annyeonghseyo ajjushi~ Yoona imnida, aku sedang ada didepan halte bus, tapi bus belum datang juga, mianhamnida aku akan datang terlambat”Ucap gadis ini dipercakapan teleponnya.
“Ne, Gwenchanyo. Kami menunggumu Yoona-yaa. Hati hati dijalan”jawab suara diseberang sana, sepertinya Yoona agak lega mendengar jawaban pamannya. Ia segera mematikan percakapan tersebut setelah mengucapkan salam perpisahan.

Yoona menggesek-gesekkan kedua telapak tangannya perlahn sembari meniup-niup tangannya.
“Apa kau mau minuman penghangat?”tawar seseorang disamping Yoona.
“Gwenchanayo.. aku sebentar lagi akan…”Kata-kata Yoona terpotong setelah melihat paras namja yang menwarinya Coffe. Pandangan merek saling bertemu. Tanpa kata-kata mata mereka seakan saling mengatakan ‘aku merindukanmu’

 

**************

Seulas senyum merekah dari bibir masing-masing,Yoona bahkan menyandarkan kepalanya dibahu Siwon, mereka bagaikan layaknya pasangan normal lainnya,bahkan mereka pasangan paling romantis didalam bus ini.
“Kita sudah sampai”Ucap Siwon semangat sambil menarik Yoon keluar dari dalam bus itu. Mereka berada ditaman dimana saat itu Yoona hampir mati kedinginan. Merek bernostalgia dihari pertama mereka, saling mencintai.

 

          Why does it hurt so much?
Why does it hurt continuously?
Except for the fact that I can’t see you anymore, and that you’re not here anymore
otherwise, it’ll be just the same like before

Without a word, you made me know what love is
Without a word, you gave me your love
Made me fill myself with your every breath
Then you ran away

Without a word, love leaves me
Without a word, love abandons me
Wondering what to say next
My lips were surprised

Without a word, tears starts falling down
Without a word, my heart is broken

Without a word, I waited for love
Without a word, love hurts me
I’ve become transparent, I’ve become a fool
and I cry just by looking at the sky

Without a word, separation finds me
Without a word, the end comes to me
It tool my heart by surprised
To send you away unexpectedly
It came without a word

Without a word, love appears
Without a word, love vanishes
Like a fever I’ve had, maybe all I have to do is hurt for a while
Because in the end, the only thing that remains are scars
-Park Shin Hye/Jang Geun suk – Without Words.

 

Mianhe,Saranghae”Dua kata mencuat dari bibir Siwon disela-sela ia sedang meminum Kopi hangat nya.
“mian?Untuk??”
“Kau sudah tau Yoong, kau sudah tau bahwa aku adalah Vampire. Tapi kau menyingkirkan kenyataan itu seakan aku adalah manusia biasa. Kau sudah tau Yoong! Tapi kau memilih untuk berpura-pura tidak tahu.”Yoona terpaku pada ucapan Siwon, benar.. apa yang Siwon katakan,,. Tiba-tiba Yoon mendekap Siwon erat-erat.

“Aku hanya tidak ingin kehilngan namja-ku untuk kedua kalinya.. Aku benar-benar menjagamu dengan sepenuh hatiku. Aku memang egois! Aku menyingkirkan kenyataan bahwa kita berbeda.. tapi itu bukanlah suatu yang menjadi sebuah halangan”Isak Yoona,pelukknnya terhadap Siwon semakin erat.Siwon balas memeluknya untuk beberapa saat sebelum ia melepas kekasih ‘berbeda’ nya ini.

“Maaf Yoong, kita harus berpisah”Ucap Siwon sambil melepaskan Yoona dari pelukkannya.

“Klik”Siwon memetikkan jarinya, semu nya hilang… termasuk Siwon,ingatan Yoona tentang Siwon. Semuanya selesai.waktu kembali pada masa-masa sebelum Yoona bertemu Siwon.

 

Tuhan menyuruh Siwon untuk menghapus segala ingatan tentangnya pada Yoona,jika ia mau masuk ke dalam gerbang surga.

Ia telah melakukan hal yang baik sehingga tuhan memberinya anugerah ini.

Ia lebih memilih selamanya bersama Yoona disurga,daripa bersama Yoona tapi dirinya masih menjadi makhluk kutukan.

Hingga suatu saat Yoona akan menyusul, dan mereka akan abadi disurga J

Iklan

22 responses to “Oh You Are.. [Chapter 2]

  1. Yah, sad ending tapi tetep keren. Seneng banget aku nemu fanfic di blog ini, habis blog yang biasa kukunjungi utk baca fanfic yoonwon dah lama ga update. Thanks a lot

  2. Kirain bakalan kaya twilight hehehe, daebak deh author walaupun sad ending tp mereka tetep bisa sama”…gomawo 🙂 d tgu ff yoonwon lainnya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s