Illa illa

Illa illa poster

Cast :

SNSD Yoona
SJ Siwon
Juniel (Choi Jun-hee)  as Im Jun-hee (Yoona’s sister)

Genre : Angst,Family

Rating : PG-13

Author : Park Minhye (@Tyas_Sonelf23) | Tyas Sone Indo

*sedikit* Quotes : “Illa is, a phrase for word that really can’t be expressed, you can tell from the lyric there’s that one flower, a wild flower from the streets named ‘Illa’. The song tells when u see that wild flower from a street it can bring you the memories of feeling when u look at your first love. So you can say that the meaning of “Illa Illa” is a feeling from first love.

A/N : Anyeong yeorobuun~~ Hiatus author back -.- setelah semedinya di goa (?) yang cukup lama, saya memutuskan untuk

 Mengganti FF “Memories” (YoonWon ver.) menjadi FF Illa

illa ini. Tapi yang HaeSica ver. Akan tetap berjudul

memories,Maaf kalau mengecewakan -.-

Oiyaa~ FF ini bisa dibilang songfic 😀 dari lagu Juniel – illa illa,,,, tau juniel kaga? Engga tau? Kamseupay~! *3310 melayang*  okeh.. chorong pake kolor polkadot,CEKIDOT~ *pantun yang mengerikan*

****************************

Siang itu hujan deras mengguyur kota Seoul,Tanpa terkecuali sebuah toko bunga yang terletak disebelah coffeshop. Yoona mencoba menyibukan dirinya dengan mengisi buku hariannya. lembar demi lembar ia buka dengan penuh perasaan,Hingga akhirnya ia tertuju pada sebuah lembar kosong. Ia terdiam sejenak,kemudian menyambar alat tulis didepan nya.
26 September 2012
Hujan deras seperti biasa..
Tadi pagi ada seorang ajjushi,dia membeli 3 ikat bunga yang sering kusebut ‘illa’,kemudian aku bertanya mengapa ia membeli illa? Illa tergolong bunga liar yang cantik,dan sangat tidak popular. Sedangkan disini ada banyak jenis bunga yang lebih cantik daripada illa tersebut. Dengan rendah hati ia tersenyum kecil dan menjawab singkat. 3 ikat bunga itu untuk berziarah ke makam istrinya yang sudah, meninggal. Istri kakek itu sangat menyukai bunga illa tapi mereka menyebutnya dengan ‘Byeol’
Terserah mereka mau menamai apa, tapi bagiku itu adalah Illa. Eung~ illa sendiri bukan suatu kata baku. Itu adalah bagaimana aku menamai bunga cantik ini. Bunga liar yang biasa tumbuh di jalan-jalan mendekati daerah pegunungan.Aah~ bahasaku pasti membuatmu bingung. Maksudku disini jika kau melihat illa, dia akan memberikanmu ingatan saat kau melihat ‘first love’ mu. Jadi illa adalah bunga yang tumbuh dari perasaan ‘first love’ yaa~ setidaknya aku beranggapan begitu.
Tapi.. aku belum menemukan illa miliku

“Permisi”Ucap seseorang yang memasuki sebuah toko bunga yang bertuliskan ‘Illa illa’. Yoona langsung gelagapan dan panik , segera meletakan buku hariannya di laci nya dan memberikan senyuman canggung untuk pembeli yang baru datang tersebut.
“Oh, baiklah aku sedang mencari Red Middlemist untuk ibuku,ya kau tau? Ibuku hari ini berulang tahun dan aku akan  menghadiahkan salah satu bunga kesukaan ibuku itu. Bisa tolong kau tunjukan padaku?”Tanya si-pembeli- tersebut dengan senyum pasrah. Ya, ini adalah florist (toko bunga) harapan terakhirnya karena bunga kesukaan ibunya itu tergolong langka dan ia sudah mengitari Seoul untuk mencari bunga tropis tersebut. Yoona mengangguk sigap, ia segera menuju bagian tengah-tengah toko ,dimana sinar matahari akan langsung menembus atap kaca. Dengan kata lain ditengah-tengah bangunan penuh dengan tanaman Tropis!
Yoona mencari dengan sangat teliti dan detail,tak ada satupun bunga yang luput dari sorotan matanya.
“Ah! Ketemu”Pekik Yoona dalam hati,ia berlari menuju tempat sang pembeli yang sedang melirik jam tangan.
Yoona meletakan Red Middlemist itu pada sebuah pot yang transparent dan diisi dengan media pengganti tanah dan yang terakhir dia meletakan Red Middlemist sebagai langkah terakhir  dan membawa bunga itu kepada sang pembeli, si pembeli tersenyum bahagia matanya sangat berbinar setelah melihat bunga tersebut. Ia mengeluarkan dompet dari saku celananya.
“Ini, ambil saja kembaliannya. Aku akan kembali kesini beberapa waktu lagi. eung~ aku Choi Siwon,Freelance artworker di Hyundai. Pekerjaanku disana hanya menggambar sketsa yang diajukan oleh Creator,dan setelah itu pekerjaanku selesai.Ya, memang tidak terlalu penting. Baiklah.. Jadi siapa namamu?”Jelas Siwon lebar panjang. Seketika Yoona kikuk ketika ditanyai siapa namanya.Akhirnya Yoona menunjuk ‘name tag’ yang bertuliskan “Im Yoona : Illa illa Florist”
“Aah~ Yoona-ssi. Aku harus segera pulang sekarang,akan ku promosikan Toko Bunga terlengkap di Seoul ini,Hahaha. Sampai Jumpa!”Yoona membungkuk dan memberikan senyum terhangatnya.

middlemist red

Middlemist red

*****************************************************************************

          Siwon’s POV   | @Siwon’s Artwork Studio

Aku menarik kursi dan membuka kertas kanfas yang baru dan mulai menari-narikan jariku diatas kertas kanfas kosong itu.
Baiklah.. Kali ini Ayahku benar, Pemilik toko bunga “illa illa” itu memang manis dan murah senyum . Kali ini aku akan menggambar sketsa wajah gadis Illa-illa itu. Suatu saat ketika aku sudah siap aku akan memberikan sketsa ini pada Yoona… suatu saat.

Beberapa hari kemudian | Illa illa Florist

Beberapa hari lalu Yoona kedatangan banyak pelanggan,Sepertinya Siwon tidak berbohong padanya.Ya,tentang rekomendasi toko bunga itu. Memasuki pukul 11.59 KST , toko mulai sepi dan tinggal Yoona di dalam florist tersebut. Lagi-lagi Yoona termenung menatap pergantian jam,tepat jam 12.00!
Kemudian Yoona memindahkan beberapa tanaman tropis kedepan etalase toko. Yoona menoleh kesamping,ia melihat sesosok Siwon sedang mengintip tokonya melalui jendela. Yoona mencecar pandangannya pada Siwon. Lalu Siwon tersenyum kikuk dan akhirnya memasuki toko. Siwon dan Yoona sama sama saling membungkukan badan satu-sama lain. Siwon berlajan mengitari daerah sekitar toko dan pandangannya tertuju pada suatu bunga yang tak pernah ia jumpai sebelumnya.
“Halo noona illa illa! Aku membeli sepuket bunga ini”Sapa Siwon dengan ramah,Yoona mengangguk dan segera membungkus bunga itu dengan cantik.
“Dia menyukai bunga Eidelweiss rupanya,lambing keabadian. Tipe orang seperti ini tidak tega melakukan perselingkuhan terhadap pasangannya”Batin Yoona sambil memberikan pita ditengah tengah bunga tersebut.
“Kamsahamnida,Berap harganya?”Ucap Siwon sambil mencium bau wewangian buga Eidelweiss yang baru saja ia  beli. Yoona menunjuk papan harga yang ada disebelah Yoona. Siwon merogoh beberapa lembr uang dari saku nya dan memberikanya pada Yoona. Langkah gontai Siwon menandakan seakan ia enggan meninggalkan florist milik Yoona tesebut.

************************
Yoona’s Home
“Jadi apa cita-citamu?”Tanya Ayah Yoona,Yoona sontak menoleh ke arah ayahnya  yang sedang membaca koran. Im Jun-hee (re: Yoona’s Sister) menahan tawanya dan menyenggol lengan Yoona,Yoona balas menutup mulut Jun-hee dengan telapak tangannya.
“Apa yang kau katakan? Ia bahkan sudah mencapai cita-citanya hingga saat ini, Memiliki Flowershop sendiri. Bukankah itu hebat?”Jawab ibu Yoona sambil membelai rambut putri keduanya tersebut,dan Yoona hanya tersenyum sipu mendengar jawaban dari sang ‘eomma’.
“Tidak, bukan itu maksudku.  Yang kumaksud adalah tujuan hidup. Apa tujuan hidupmu Im Yoona?”
“Tentu saja menemukan illa miliknya”Jawab Yoonhee serampangan,yang akhirnya disambut Yoona dengan bantal yang melayang.
“Hei~ kalian ini! Apa yang kalian lakukan,kalian harusnya menjadi rukun. Baiklah Yoona,Jun-hee segera menuju kamar kalian!”Perintah sang ‘eomma’

@Yoona-Jun-hee’s room

“My baby illa illa illa~ baby illa illa illa ~
Never forget love”Jun-hee bernyanyi diiringi nada-nada dari petikan gitar nya. Yoona yang merasa risih melempari Jun-hee dengan bantal rilakuma miliknya.
“Hey~ ada apa denganmu unnie ku yang cantik? Aku hanya menciptakan lagu. Terinspirasi dari kisahmu~ seorang gadis 21 tahun yan bahkan belum pernah menemukan illa miliknya”Balas Jun-hee dengan nada meledek. Tentu saja Jun-hee sudah mempunyai namjachingu yang sangat tampan. Wajahnya cantik dan sangat imut, sebetulnya Yoona sangat cantik tapi ia sangat diam sehingga kurang disukai teman-temannya,padahal mereka tidak mengetahui dibaik ‘Diam’ seorang Im Yoona.
“Suatu saat aku akan menjadi penyanyi sukses, dan illa illa florist akan terkenal kepenjuru dunia~”UcapJun-hee sambil membaringkan tubuhnya dan membayangkan jika hal yang barusan ia katakan.
“Semoga berhasil”suara yang berasal dari hati yoona berkata.
“Ah~ aku sangat rindu dengan suara kecilmu itu. Sudah berapa tahun kau tidak berbicara? Mungkin setelah kita menemukan bunga liar yang kau berinama illa tersebut. Dan setelah itu kau tidak pernah berbicara sepatah katapun padaku”Kata Jun-hee,Yoona hanya tersenyum. Ya.. ada kelainan pada pita suara Yoona,sehingga dia tidak begitu kuat untuk berbicara. Jika ia berbicara tenggorokannya akan terasa sangat sakit sehingga terdengar seperti bisikan yang lirih.

11.00 PM

Yoona menyandarkan kepalanya pada daun jendela dan memandangi langit malam yang bertaburan dengan bintang berkelap kelip. Ia menoleh kearah belakang,Jun-hee sedang tertidur lelap dengan posisi tidur menghadap kekanan. Yoona sangat kagum dengan satu-satunya Yeodongsaeng miliknya, ia sangat tangguh dan bersemangat demi mewujudkan mimpi yang ia kejar sejak kecil.
“Oh lihat~ sebuah bintang jatuh! Aku harus membuat permohonan”Pekik Yoona dalam hati,ia menggabungkan kedua telapak tangannya  kemudian memejamkan matanya dan membuat harapan.
“Tuhan, aku sudah menemukan illa miliku, terimakasih telah mempertemukan illa ini padaku.Tuan, hanya satu permintaanku saat ini.. jangan sampai illa ku ini tau tentang pita suaraku yang rusak”

*********************

21 Desember 2012

sudah beberapa minggu Siwon tidak mengunjungi Illa florist yang artinya tidak mengunjungi Yoona. Ia sedang berniat menyelesaikan sketsa yang tempo hari ia buat, setelah itu ia akan memberikannya pada Yoona

“Halo!”Sapa Ayah Siwon yang sedang mengintip dari luar pintu .Siwon hanya menjawabya dengan  tertawa dan melanjutkan melukis sketsa.
“Siapa gadis yang ada di lukisanmu ini nak?”Tanya ayah siwon,ia mengeluarkan kacamata dari sakunya.
“Im Yoona”
“Cantik sekali, seperti ibumu saat masih muda”
“benarkah?”
“Ya,tentu. Sebetulnya ada yang ingin kubicarakan nak..”
“Ya? Aku akan mendengarkannya”
“Kita harus segera pindah ke Thailand akhir bulan ini,”
BRAKK.. Sketsa wajah Yoona terjauh kelantai.

“M..Mwo? tapi aku masih ada….”Siwon menghentikan kata-katanya,ia bingung apa yang ingin ia katakan pada ayahnya. Ia hanya ingin mengatakan bahwa ‘aku ingin tetap disini bersama yoona’
“Aku tau maksudmu,pergilah~”Siwon mengernyitkan kening nya, masih mencoba mencerna apa yang ayahnya barusan katakan. Ayah siwon menepuk bahu kanan anak satu-satunya ini. Matanya seolah-olah mengatakan ‘aku-tau-siapa-yang-ada-dipikiranmu-sekarang’. Siwon mengangguk dan segera menggulung kertas kanfas yang berisi sketsa wajah Yoona. Dan segera menuju illa florist

@Illa florist | Yoona’s pov

Sampai saat ini belum ada 1 pengunjung yang datang. Rintik hujan sayup-sayup terdegar di telingaku,terdengar seperti melodi yang cantik beralunan satu-persatu. Derap langkah kaki terdengar berarah dari belakang,mungkin eomma mengunjungiku hari  ini.
“Yoona-ssi?”Suara yang sangat familiar dan lama tidak kudengar,aku menolehkan kepalaku kebelakang,oh.. Siwon-ssi.
“Ada yang harus aku katakan padamu”Aku menaikan sebelah alisku.ia terlihat sangat gugup.. penampilannya juga terlihat lebih berantakan hari ini. Siwon menarik helaan nafas panjang seperti dia akan mengatakan sesuatu yang sudah lama ia katakan.
“Neol saranghaesso..”Apa? aku tidak mendengar nya.aku menyipitkan mataku dan meletakan telapak tangan kanankku sambil menggelengkan kepala,itu adalah bahasa isyarat ‘aku tidak bisa mendengarmu’ untuk orang sepertiku,tunawicara.
“Ini sudah beberapa bulan sejak pertemuan pertama kita,, Hal yang sangat ingin kukatakan bahwa.. aku mencintaimu,apa kau juga?”tubuhku membeku mendengar kata-kata itu meluncur dari mulut siwon. Cairan bening tanpa kontrol  meluap dari pelupuk mataku,Siwon tersenyum simpul dan melihat kebawah sebentar.
“Baiklah, tak perlu mengangis.aku mengerti perasaanmu,disukai oleh orang yang tidak kau suka memang menyebalkan,kita hanya akan menyakiti satu sama lain,seperti Api dan Lilin. Aku berjanji tidak akan mengganggumu lagi terimakasih telah memberikanku perasaan ini. Tapi sebelumnya,terimalah Kenang-kenangan terakhirku yang kubuat beberapa minggu lalu dengan sepenuh hatiku”Siwon membuka tas nya,mengeluarkan gulungan kertas lebih tepatnya kertas kanfas yang ia gunakan sebagai media melukis sketsa wajahku. Siwon meletakan kanfas yang masih tergulung rapih tersebut ke meja yang berada didepanku. Aku menggeleng keras, maksudku adalah airmata itu jatuh karena kebahagiaannya,bukan karena aku tak tega menolak siwon.
“Tak apa,jangan menangis. Setidaknya aku sudah megatakan padamu sebelum aku pindah ke Thailand,sejarah akan mencatatnya haha”Siwon mencoba membuat lelucon kecil,setidaknya ia ingin aku tersenyum.
“Sebaiknya aku pergi.. terimakasih untuk menjawab pertanyaanku”Derap langkah Siwon yang memberat wajah yang membungkuk dan memunggungiku,seakan mengatakan ia sedang mencoba untuk tidak menangis. Punggung itu,punggung penuh kehangataan sekarang berubah menjadi punggung yang beku penuh dengan kesedihan. Tuhan, aku menghancurkannya maafkan aku aku tidak bermaksud….
Aku berlari mengejar Siwon sampai didepan jalan,terlambat … ia sudah berada didalam mobil. Wajahnya sangat murung ia bahkan membuang muka dari ajjushi disebelahnya.

Aku berlari masuk menuju illa florist,Badanku sangat lemas airmata membanjiri kedua pipiku.hanya isakan-sakan dari tangisku yang memenuhi ruangan ini.
Hal yang seharusnya aku katakan adalah “Nado Saraghaesseo Choi Siwon…”

END OF YOONA’S POV

5 YEARS LATER | 21 Desember 2017

 

“eonni? Kau sudah sadar?”Jun-hee melambai-lambaikan tangannya didepan wajah pucat Yoona. Yoona menyipitkan matanya sekilas sebelum kemudian matanya membulat sempurna.
“Selamat nona Im, operasi pita suara anda berjalan lancar. Sebaiknya jangan banyak berbicara untuk hari ini supaya suaramu lebih indah”Seorang dokter membawakan map dari rumah sakit yang berisi pernyataan bahw operasi Yoona sukses.Jun-hee segera menyambar map tersebut kemudian membacanya bersama Yoona.
“KYAAAAA~! EONNI! KAU BISA BERBICARA LAGI”Heboh Jun-hee setelah membaca isi map tersebut. Yoona tersenyum manis melihat tingkah Jun-hee yang sangat kekanakan tersebut.
“Sebaiknya banyak mengonsumsi Jeruk,Apel,dan Buah Naga yang mengandung banyak vitamin C, sangat berguna untuk penyembuhan pasca operasi”Ucap sang dokter kemudian meninggalkan keduanya didalam ruangan.
“Apa yang akan kau lakukan setelah suaramu kembali?”Tanya Jun-hee.
“Aku akan mencari illa-ku yang hilang”
“Tonton penampilan perdanaku nanti malam,di festival Akhir tahun”
“tentu”

Keduanya tersenyum satu sama lain,seakan  ini adalah hari termanis yang pernah ada.

@Festival Musik Akhir Tahun.

Yoona duduk dibangku paling depan deretan kelima dari kanan
‘Semangat Jun-hee!’batin Yoona sambil tersenyum.
“Ah~! Lagu dari Super Junior – Memories telah selesai. Lagu yang benar-benar menguras emosi benarkan?”ucap pembawa acara pertama.
“Nee.. Aku suka pada bagian ‘Dimana kamu? Aku meneriakkan namamu seperti orang gila’ lagu yang benar-benar dalam”Jawab pembawa acara kedua yang tak kalah hanyut dalam lagu.
“Mari kita sambut penyanyi pendatang baru dari FNC Entertaiment”
“Baiklah”
“PLEASE WELCOME JUNIEL” Dari tengah-tengah panggung muncul sosok Jun-hee (mengubah namanya menjadi Juniel) yang membawa gitar menebar senyum kepada semua orang. Terutama Yoona.
“Annyeonghaseyo Juniel-ssi”
“Annyeong”Sahut Jun-hee sambil membungkuk.
“Ini debutmu bukan? Aah~ sangat beruntung debut pada festival akhir tahun yang megah ini,aku saja  hanya debut di panggung catwalk yang sederhana”
“Ahaha, Ne. Gamsahamnida”
“Jadi lagumu ini berjudul Illa-ila bukan?”
“Ne..”
“bisakah kau jelaskan apa makna dibalik kata illa tersebut?”
“Ne.. jadi ini sebetulnya cerita tentang eonni-ku. Suatu hari kami menemukan bunga liar,karena bunga itu dia yang menemukannya jadi dia yang menamai bunga tersebut. Bunga itu dinamai illa. Kemudian hari berganti, aku tidak sengaja menemukan buku hariannya dan membacanya. Bahwa illa bukanlah kata baku, illa berarti bunga liar yang mengingatkanmu pada cinta pertamamu”
“Whoa~ benar-benar makna yang sungguh dalam dan tidak mudah dipahami oleh kalangan tertentu. Jadi eonni-mu sudah menemukan illa nya?”
“Ani, dia sedang mencarinya. Mencari namja yang pernah memberinya sketsa wajah ditoko bunga illa”
“jadi toko bunga itu dinamai illa? Oh~ baiklah. Aku sangat menunggu lagumu. Silahkan ~”

“Lagu ini aku buat untuk eonni-ku yang sedang berada disini. Melihatku berdiri disini”

Juniel  illa illa MV

“Illa illa..?”Ucap seseorang disebelah Yoona bergetar.Yoona menolehkan kepalanya kearah kanan. Matanya membulat sempurna,cairan bening kembali mengisi pelupuk matanya, sekelebat ingatan flashback masa lalu berputar di otaknya.
“orang ini…”batin Yoona. tubuhnya bergetar,tangannya membeku mulutnya tak henti berguncang.
“Choi Si..won?”Akhirnya kalimat yang sedari tadi tertahan berhasil ia ucapkan. Terlihat sekali Yoona sangat gugup,terdengar dari suara yang bergetar dan terbata-bata. Yang dipanggil menoleh, reaksinya hampir sama dengan Yoona.
“illa? K..kau kah itu?”Yoona mengangguk,airmatanya tidak dapat berhenti. secara spontan, Siwon meraih tubuh Yoona dan memeluknya.          Siwon kini berubah menjadi pria yang semakin tampan dan gentle,ia juga menjadi Even Organizer di festival ini.
“Bogoshipoyo~”Bisik Siwon di telinga Yoona dengan suara yang lirih.
“Nado,Bogoshiposseo”Siwon melepaskan pelukannya,ia menghapus airmata Yoona menggunakan ibu jarinya.
“Mengapa kau tak menjawabku? Mengapa kau hanya menangis saat itu?”
“Aku.. aku baru saja menyelesaikan operasi pita suaraku tadi pagi. Saat itu,5 tahun lalu.. aku adalah seorang tunaswara atau bisu karena pita suaraku meradang sejak aku berumur 5 tahun”
Siwon hanya terdiam seribu bahasa. Andai ia bisa memutar ulang waktu….

********

7 Days Later.

Yoona mengerucutkan bibir nya. Ia sedang menunggu namjanya . sesekali mengetuk-ketukan jari nya dimeja,memeriksa ponselnya,menelpon Jun-hee dan beberapa kegiatan membosankan dalam rangka menunggu seorang  Choi Siwon.
“yak~ lepaskan”Yoona memberotak sambil memasang wajah kusut.Siwon tak menghiraukannya dan tetap memeluk Yoona erat dari belakang.
“Choi Siwon, kau dulu telah membuat Im Yoona  ini menunggu lima tahun dan sekarang kau membuatku menunggu 2 jam”Runtuk Yoona,Siwon tersenyum simpul ia tau,hari diamana festival akhir tahun berakhir.. Yoona yang sekrang berumur 27 tahun dan bersikap dewasa berubah menjadi Im Yoona 16 tahun dengan sifat yang sangat manja. Bahkan begitupun gaya berpakaiannya.
“Hey, mau Ice Cream?”Tawar Siwon ditelinga Yoona bagian kanan. Yoona langsung melonjak kegirangan,wajahnya yang tadi suram menjadi cerah seperti musim semi.
“Kajja~! Aku mau rasa Strawberry! Emm.. setelah itu aku mau ke Lotte World!”Ucap Yoona lucu sambil menarik-narik jaket Siwon dan memasang wajah aegyo.
“Baiklah”Siwon mengacak-acak  rambut atas Yoona. Pasangan ini bergandengan tangan ditengah-tengah Salju yang berjatuhan.

@Lotte World
Siwon dan Yoona memencarkan padangannya satu sama lain. Mulut mereka membulat.
“whoaa~ aku baru pertama kali kesini dan ini sangat menakjubkan”tutur Yoona sambil memandangi wahana satu persatu.
“Mari,kita coba wahana itu.. kau tau?ada cerita tentang wahana ini. Konon, Setiap pasangan yang sudah mencapai puncak biang lala tersebut,kemudian mengucapkan harapannya mereka akan bersama selamanya”
“Whoaaa~ keren”
Siwon menarik Yoona dan memasuki salah satu box di biang lala yang bercorak paris. Didalam box cukup nyaman, ada kaca transparent di kanan-kiri box dan cctv disalah satu sudut-yoona tidak mengetahuinya-.
“Kau masuk dulu,aku membeli Ice Cream dulu”tutur Siwon,Yoona mengangguk dan masuk. Yoona memang tidak suka jika Siwon meninggalkannya,tapi Siwon meninggalkannya untuk hal yang ia suka.
“Ini”Siwon memberikan ice cream rasa Mocca-Strawberry kesukaan Yoona. Yoona menyambarnya dan mengalihkan pandangannya keluar. Biang lala mulai berjalan memutar.
“Yoong?”Siwon memecah kesunyian karena Yoona terlalu fokus menatap keluar.
“hmm?”Sahut Yoona sambil menyuapkan sendok besar ice cream ke mulutnya.
“Aku..”Belum Selesai Siwon menyelesaikan kata-katanya, tiba-tiba Biang lala berhenti. Yoona langsung takut dan berlindung pada Siwon. Yoona memang agak takut pada ketinggian.
“Aku,Choi Siwon berharap bisa menikah dengan gadis disebelahku ini Im Yoona secepatnya”Siwon mengucap harapannya,Box yang mereka tempati kembali berguncang.
“Chagiya..”pekik Yoona sambil berlindung dipelukan Siwon.
“Kenapa kau tidak mengucapkan permintaanmu? Kita berada dipuncak biang lala sekarang” tapi Yoona hanya menggelengkan kepalanya.
“Gwenchanayeo~ biang lala disini memang begitu, berhenti 5 menit setiap putarannya.
“Jinjjayo?”Tanya Yoona dengan wajah memerah.Siwon mengangguk pasti. Yoona langsung mengambil ice cream yang sempat ia letakan disudut ruangan.
“Waks, apa ini?”Yoona mengeluarkan sesuatu yang aneh berada didalam mulutnya. Kemudian Matanya kembali membulat.
“Will You Marry Me?”Ucap Siwon yang tiba-tiba sedang memohon didepan kaki Yoona.
“Oppa kumohon jangan seperti,bangunlah”Wajah Yoona bersemu merah.
“aku tidak akan bangun jika kau tidak menjawabku”
“Yes,i will”
“Mwo? Aku tak dapat mendengarmu bisakah kau mengulanginya?”Goda Siwon.
Yoona ikutan berjongkok seperti Siwon dan membisikan sebuah kata.
“Yes, I will Yeobo~”Bisik Yoona ditelinga Siwon dengan suara se-imut mungkin. Siwon memasangkan cincin yang tadi ada di Ice cream Yoona.
“Kau tau? Kita harus mengambil Selca dimana aku melamarmu”Siwon mengeluarkan smartphone dari tas nya dan berselca-ria bersama Yoona.

@YoonWon’s Wedding Day.
“eonni kau cantik sekali~”Ucap Jun-hee sambil memandangi wajah Yoona yang sangat amat cantik,hari ini aura nya sangat cantik hari ini

“Benarkan? Aku sangat gugup Jun-hee yaa~”
Jun-hee menggenggam tangan Yoona.
“eonni, aku dibelakangmu kau ingat? Saat kita berumur 3 tahun saat kau menemukan bunga liar yang kau namai illa?saat kau membuka toko bunga-mu? Saat kau menemukan cinta pertamamu? Saat kau operasi pita suara? Saat aku tampil di Festival musik akhir tahun dan kau bertemu Siwon Oppa disana? Kau dan aku saling mengisi satu sama lain”
“Apakah Siwon terlihat tampan hari ini? Ya~ kami berbeda ruang. Dia bersama namja chingumu disana~”Tanya Yoona sambil terkekeh kecil.
“Aku akan menelpon Minhyuk (Minhyuk CNBLUE) dan menyuruhnya mengirim foto Siwon oppa kekeke~”
“Yoona,Jun-hee?omo~ cantik sekali. Acara akan dimulai” ucap eomma Siwon mengintip dari luar ruangan.
“ne baiklah”Yoona menggenggam tangan Jun-hee erat.

Lonceng gereja berbunyi nyaring,tanda dua insan akan segera disatukan.Hari yang ditunggu tiba,hari dimana Yoona berjalan dengan anggun di altar dan diiringi Jun-hee. Yoona menatap lurus kedepan,ketempat Siwon berada. Dalam hati ia bersyukur tanpa lelah kepada Tuhan telah menganugrahkan kepadanya Namja yang sangat dicintainya
“Choi Siwon. Apa kau bersedia menjadi pendamping,pelindung Im Yoona dalam suka dan duka?”Tanya Sang pendeta pada Siwon.
“Ya, Aku bersedia”Jawab Siwon dengan mantap.
“Im Yoona. Apa kau bersedia menjadi pendamping Choi Siwon dan selalu setia padanya dalam suka dan duka?”
“Ya,Aku bersedia”Jawab Yoona mantap.
“Dengan sumpah setia ini kalian disatukan Tuhan dan resmi menjadi suami istri” Mereka berdua saling menatap. 5 Tahun yang lalu.. 5 tahun yang penuh memori. Dimana Yoona masih seorang gadis tunawicara pemilik florist illa dan Choi Siwon hanya seorang freelance artworker. Banyak yang menyatukan mereka kembali. Illa,Jun-hee dan waktu.
Di sisi kanan dan kiri Jun-hee dan Minhyuk sangat heboh berteriak-beteriak “Kisseu”
Yoona yakin hari ini akan terjadi. Hari dimana ia berjalan diatas altar dengan wajah yang berseri-seri dan mengucap janji setia didepan para hadirin.

 

-THE END-

KYAAAAA~
Gimana? Jelek kah? T^T
MIAAAAAN~ ide mampet dan kaya nya harus disedot WC -..- typo everywhere lagi (/o\)
Yok Comment~~ saran nya ditunggu yoowww :* moaaah~ :***

Iklan

48 responses to “Illa illa

  1. wah wah wah daebak author daebak hehe aku yoonwon shipper jd yg berbau yoonwon pasti aku baca dn yg ini romantis banget yoona sama siwonnya, bacanya terharu perasaan bahagianya tuh kerasa banget gomawo author 😉

  2. Keren cerita tpi tadi sempat sedih waktu Siwon Oppa menyatakan perasaanya pada Yoona tpi hanya diam untung mereka kembali bertemu lagi dan happy ending ditunggu ff YoonWon selanjutnya.

  3. wahhhh…so sweet
    meskipun awalnya yoong unnie ada gangguan dengan pita suarnya tpi ternyata bisa sembuh juga
    keren thor ffnya
    d tunggu yah ff yoonwon yg lainnya

  4. Huaa.. Terharu dehh..
    Yoona gak bisa nerima Siwon bkn krna gasuka, tapi gabisa ngomong , hikss 😥

    Tapi untung nya mreka bisa ketemu lagi, dan happy ending…

    Sosweet..

    Ditunggu FF YoonWon yg lainnya yh thor, atau sequel FF ini kkk…

    :^)

  5. wah terharu trnyata yoona tuna swara..pantes gk nerima siwon pas siwon nyatain cintanya..cuma nangis aja..Sapa yg tau perasaan Yoona..?hehhee… btw, seneng mereka akhirnya nikah,

  6. keren loh eon….!!! tapi alurnya agak kecepetan. tapi over all ff ini keren. namanya jodoh walupun udh berpisah selama 5 tahun, tetep aja bersatu. hope this ff real for YoonWon in real life. mksd ku cinta sejatinya 😀

    bikin ff yoonwon lagi ya eon… aku akan setia menunggu 🙂

  7. Kyaaaaa!!! Love love!!! Aq suka bgt ma lagu itu wlu mvnya sedikit bikin nyesek, dan drmu sukses membuat ff ini sperti mvnya tp dgn ending yg membahagiakan… Kirain memories versi Yoonwon ini bakal dibikin berchapter,ternyata enggak tp gpp lah ini aja udah kereeenn bgt!!! Btw yg haesica dibikin OS atau Chapter?? Aq suka tuh jln critanya… Ditunggu ff YoonWon berikutnya semangat!! (ง’̀⌣’́)ง

  8. Fanfitionnya keren thor
    apalagi pas yoona onnie nunggu siwon oppa selama 5 tahun
    setia juga ya
    yoona onnie,,,,
    aku suka yoonwon
    mereka pasangan yang serasi
    yg satu cantik dan yang satu tampan
    aku suka,,,aku suka

    ceritanya daebak thor,,,,,

    chukkae thor

  9. Wahhh…
    Ternyata udh dipost ya..
    aduh mian klu terlambat banget aku komennya… T_T
    Daebakkkk….
    Aku bacanya terharu banget..
    aku pikir akan berlanjut eh ternyata hanya Oneshoot ya..
    Aku suka banget dengan YoonWon couple selain Seokyu..hehehe
    pokoknya keren abis deh..

  10. annyeong minhye eonni salam kenal 🙂

    aigoooo yoonwon benar2 setia yaa meskipun telah berpisah bertahun2 hahaha daebak eonn sangat mengharukan kisahnya yoonwon,,
    ditunggu ff yoonwon yg lainnya yaa gomawo:D
    FIGHTING ^^

  11. Yey happy ending ,
    Ceritanya keren , yoona eonni nya setia sampai bisa nunggu 5 thn .
    Pkoknya suka deh kalo cast nya yoonwon 😀
    Aku tunggu ff yoonwon lainnya ^^

  12. Eon,,ffnya bgus eon..
    Kasihan Yoona, trnyta g bisa bicara, aku bru tau pas dia brdoa ada bntang jtuh..
    Tp Yoona hbat msih mncari Siwon..illanya..
    Next ff dtungu scepatnya ya eon..

    Gomawo^^v

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s